cara menghilangkan daki

Cara Menghilangkan Daki, 1x Pakai Langsung Kinclong

Daki yang bermunculan di permukaan kulit tentu sangat mengganggu. Selain tak sedap dipandang, jika dibiarkan akan terus menumpuk. Tak heran, banyak yang bertanya, bagaimana cara menghilangkan daki dengan cepat.

Anda tak sendirian, saya juga pernah mengalami hal serupa, apalagi karena dulu saya sangat sering dapat celotehan dari teman-teman gegara si daki ini. Sumpah malu bener, karena itu saya sudah coba beragam cara, dari tradisional sampai beli produk kecantikan, semuanya akan saya beberkan, jadi Anda juga bisa dapat solusi tepat untuk membuktikan cara menghilangkan daki.

Bagaimana Daki Bisa Bermunculan Di Kulit?

Sebenarnya si daki ini muncul karena proses natural yah, jadi ga heran kalau banyak orang (terutama cowok) mengalaminya. Singkatnya, daki itu sebenarnya adalah sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit.

Nah, kenapa si daki makin lama makin numpuk? Terus bikin permukaan kulit jadi hitam, kusam dan bulukan?

Itu karena secara alami, jaringan kulit terus menerus ‘membuang’ sel kulit mati dalam siklus kurang lebih setiap 7 sampai 14 hari. Itu dia jawabannya kenapa sel kulit mati terus menumpuk di atas permukaan kulit.

 

Yang jadi masalah besar itu kalau si daki dibiarkan menumpuk dan terkontaminasi dengan polusi, noda bahkan bakteri. Terutama kalau tumpukan daki bermunculan di lipatan-lipatan kulit seperti leher, lengan, kaki, pinggang sampai (maaf) daerah intim. Semakin tebal tumpukan dan tersembunyi di lipatan tersebut, semakin susah menghilangkannya.

Dulu karena saya sangat cuek banget, daki mulai bermunculan di bagian leher dan lengan. Maklum, sewaktu itu saya mengikuti kegiatan IMAPALA, otomatis kulit sering kena teriknya matahari, kecipratan lumpur sampai digigitin binatang-binatang apa ajalah itu.

Awalnya sih tumpukan daki masih tipis, tapi setelah dibiarkan lebih dari 2 minggu, mulai kelihatan kusam dan agak gatal-gatal. Sewaktu digaruk-garuk, tumpukan daki rontok dari permukaan kulit. Meski sudah digaruk-garuk pun, beberapa hari kemudian tumpukan daki kembali bermunculan.

Sampai puncaknya, teman-teman perempuan mulai menggojlok saya sewaktu saya ikutan berenang di kolam pemandian. Wah, ga kebayang tuh malunya. Dari situ, saya bersumpah untuk membasmi si daki sampai ke akar-akarnya.

Apa Cara Menghilangkan Daki Terbaik?

Setelah sekian lama, ternyata saya baru sadar kalau tumpukan daki ini tidak mudah hilang dengan sekedar hanya digaruk saja. Usut punya usut, tumpukan daki akan merangsang lapisan sel kulit untuk menanggalkan sel kulit mati. Itu sebabnya daki tetap bermunculan.

Terus solusi terbaiknya, gimana? Ya, tentu saja tumpukan sel kulit mati itu harus dibersihkan sampai benar-benar tuntas.

Dari situ saya mulai mengenal istilah eksfoliasi. Apa itu Eksfoliasi?

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati untuk menjaga kesegaran dan kecerahan kulit. Nah, inilah kunci utama agar kulit bersih dari daki. Hasilnya, setelah saya mempraktekkan eksfoliasi rutin selama 14 hari, kulit jauh menjadi lebih bersih, kencang dan mulus, semua daki rontok tak berbekas.

Dua Metode Terbaik Untuk Menghilangkan Daki

Nah, eksfoliasi sendiri umumnya terdiri dari dua kategori:

  • Eksfoliasi mekanikal
  • Eksoliasi kimiawi

Yang pertama, eksfoliasi mekanikal. Metode ini mengandalkan gaya gesekan mekanis untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Salah satu contoh paling umum adalah dengan eksfoliasi menggunakan partikel scrub atau spons bertekstur agak kasar.

Metode ini relatif aman dan tak memiliki efek samping berbahaya. Hanya saja, kalau kulit Anda relatif sensitif atau berjerawat parah, bisa jadi eksfoliasi mekanikal akan menimbulkan reaksi iritasi.

Yang kedua adalah eksfoliasi kimiawi. Metode ini menggunakan reaksi kimia untuk mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori. Salah satu bahan kimia umum untuk eksfoliasi ringan adalah Salicylic Acid (BHA) dan Glycolic Acid (AHA).

Dibandingkan metode pertama, eksfoliasi kimiawi biasanya memang lebih efektif dalam menghilangkan daki secara lebih cepat. Namun, beberapa orang dengan kondisi kulit sensitif akan mengalami iritasi atau memerah jika mereka tak dapat mentolerir agen-agen kimia tersebut.

Bingung mau pilih metode mana yang mau Anda coba? Mau cari metode yang lebih aman dan tanpa resiko? Bisa dong.

Nah, Gluserent menghadirkan produk unggulannya, yaitu Beauty Peeling Spray yang mampu mengangkat sel kulit mati tanpa efek samping berbahaya.

Gluserent Beauty Peeling Spray menggunakan formulasi unggulan seperti Gluthatione, Alpha-arbutin, Aloe vera hingga Collagen untuk mencerahkan serta meremajakan kulit melalui proses eksfoliasi yang sangat efektif.

Yang paling mantap, efek mencerahkan dari Gluserent Peeling Spray ini bisa dibilang instan loh! Dari pemakaian pertama, Anda dapat membuktikan sendiri hasilnya. Kulit lebih putih, bersih dan bersinar, bebas dari daki 100%.

Kesimpulan

Menghilangkan daki dapat dilakukan secara efektif melalui proses eksfoliasi. Proses itu sendiri terbagi atas dua kategori, yaitu mekanikal dan kimiawi. Masing-masing metode memiliki keunggulan dan kelebihannya.

Namun, dengan terobosan terbaru, Gluserent menghadirkan Beauty Peeling Spray yang mampu menghilangkan daki dengan cepat sekaligus mencerahkan dan memuluskan kulit, tanpa efek samping berbahaya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *