Jangan Asal Pakai Pemutih Badan, Teliti Dulu Kebutuhanmu

Banyak orang mencari pemutih badan, pemutih ketiak atau selangkangan untuk mencerahkan kulit badan yang kusam, menggelap atau belang. Sebagian besar dari mereka adalah para wanita muda yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan, seperti siswi, pekerja Sales atau informal. Sayangnya, kesadaran untuk memilih produk yang tepat masih rendah, jadi tak heran mereka malah terjerumus ke krim non-BPOM yang justru memperburuk kondisi kulit.

 

Nah supaya tak salah memilih pemutih badan, ketiak atau selangkangan, yuk mari cermati kebutuhan kulit dan produk apa yang tepat untuk memenuhinya:

Memilih Pemutih Badan Sesuai Kebutuhan Dan Permasalahan Kulit

Langkah pertama adalah untuk mengenal dengan teliti apa permasalahan kulit dan cara terbaik untuk mengatasinya, jadi kamu dapat memilih produk pemutih badan yang tepat:

1. Kusam

Kulit badan terlihat kusam karena pori-pori kulit besar dan tak mulus, plus tumpukan sel kulit mati yang membuat kulit sulit terlihat cerah.

Karena itu, kulit badan kusam membutuhkan eksfoliasi rutin untuk mengangkat tumpukan sel kulit mati. Perawatan menggunakan pelembab dan sabun badan pilihan juga diperlukan agar kondisi pori kulit tetap terjaga kekencangan dan kemulusannya.

2. Hiperpigmentasi (bintik-bintik hitam)

Bintik-bintik hitam pada kulit badan sering terjadi pada manula atau mereka yang memiliki kulit sensitif. Hal tersebut terjadi karena sel melanosit yang menghasilkan warna kulit bekerja terlalu keras sehingga muncul bintik-bintik hitam.

Supaya tak berflek, kamu wajib menggunakan Sunscreen Lotion untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UV). 

Kamu juga dapat menggunakan Peeling atau serum pencerah untuk memudarkan flek hitam.

3. Kulit badan memerah seperti udang rebus

Kulit badan memerah biasanya sering terjadi pada individu dengan kulit sensitif atau mereka yang pernah atau masih menggunakan krim dokter pemutih. Penyalahgunaan zat aktif pada krim dokter dapat menyebabkan kulit lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari (UV).

Jadi saat pengguna krim dokter terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu relatif lama, kulit mereka langsung memerah seperti udang rebus karena kulit tidak mampu menghasilkan melanin secara normal.

Untuk mengatasinya, perlahan-lahan kurangi penggunaan krim dokter (lepas krim dokter), lalu gunakan lotion pelembab dengan kandungan pencerah alami dan memiliki sertifikasi BPOM agar kulit tetap terjaga kondisi kecerahannya.

Selalu gunakan Sunscreen Lotion untuk melindungi kulit badan dari paparan sinar matahari.

4. Belang (warna kulit tak merata)

Warna kulit badan terlihat belang seringkali terjadi karena kulit terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dalam jangka panjang, sehingga kulit yang terpapar terlihat lebih gelap.

Agar kulit belang kembali terlihat cerah, kamu harus rajin menggunakan krim pencerah alami (BerBPOM) dan Sunscreen atau penutup kulit agar kulit berangsur-angsur cerah seperti semula.

5. Kerutan

Kerutan pada kulit badan terjadi karena asupan kolagen dan vitamin C berkurang seiring dengan bertambahnya usia (penuaan). Kulit kesulitan untuk mempertahankan struktur dan elastisitasnya, sehingga muncul garis-garis halus dan keriput.

Supaya kerutan tak bertambah parah, gunakan pelembab kulit badan dengan kandungan kolagen serta vitamin C untuk memberikan asupan nutrisi penting ke sel kulit dalam mempertahankan kekencangan dan kemulusannya.

6. Kulit kasar/pecah-pecah

Kulit badan terasa bersisik, kasar dan pecah-pecah umumnya terjadi karena kulit kekurangan kelembaban alami. Kulit yang kekurangan cairan, lebih mudah memunculkan garis halus atau keriput.

Usahakan untuk rutin menggunakan lotion/krim pelembab dengan kandungan humektan unggulan seperti asam hyaluronat (Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate) dan oklusif seperti minyak esensial alami (minyak biji anggur, Olive Oil, dsb) untuk menghidrasi dan mengunci kelembaban alami di lapisan kulit.

7. Bekas jerawat susah hilang

Kulit badan seperti punggung, bahu dan lengan lebih mudah meninggalkan bekas jerawat karena pada bagian kulit tersebut, pori-pori lebih mudah tersumbat karena produksi sebum (minyak) berlebih.

Cukup gunakan eksfoliator seperti Peeling atau Scrub agar bekas jerawat perlahan memudar. Gunakan juga krim/lotion pencerah agar bekas jerawat lebih cepat memudar hingga tak berbekas.

Rekomendasi Produk

Nah, sudah pasti dong kamu mencari rekomendasi produk perawatan kulit badan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kulitmu. Tak usah panjang lebar, yuk dibahas sampai tuntas.

Salah satu brand lokal dengan nama Gluserent memulai debutnya dengan produk unggulan yaitu Peeling Spray dan Charcoal Soap, kedua produk ini diklaim dapat mencerahkan, serta mengatasi segala permasalah kulit badan dengan efektif, tanpa efek samping berbahaya ataupun ketergantungan.

Memang tak salah, Gluserent menggunakan kandungan pencerah alami premium seperti Alpha-arbutin, vitamin C, Collagen hingga Glutathione yang memang terbukti memiliki manfaat ampuh untuk mencerahkan kulit secara alami.

Peeling Spray-nya benar-benar digemari karena benar-benar mampu mencerahkan kulit badan kusam hanya dalam satu kali pemakaian. Sedangkan, sabun arang aktif-nya terbukti mampu membersihkan noda, memudarkan bekas jerawat serta mengurangi kemerahan dengan zat arang aktifnya.

skin purifying set
Skin Purifying Set

Kedua produk tersebut tersedia dalam satu paket dengan nama Skin Purifying Set. Produknya  benar-benar layak dicoba sebagai produk unggulan untuk mencerahkan serta menjaga kesehatan kulit. Kamu dapat membelinya secara online seharga Rp 150.000


Ingin kulit badanmu mulus, cerah, putih dan sehat? Cobain deh Gluserent, skincare alami premium paling hits di tahun ini!

Info lebih lengkap kunjungi www.gluserent.co.id

Untuk pemesanan, chat di marketplace shopee rumah.cantik.id

Dapatkan promo spesial 10% hanya di Marketplace rumah.cantik.id ini!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *